Monday 21 September 2009

Tifatul: PKS Bukan Aliran Wahabi


Tifatul Sembiring
(inilah.com/Wirasatria)

Ini arsip kutipan tgl 10/11/2008 dari url http://www.inilah.com/berita/2008/11/10/60996/tifatul-pks-bukan-aliran-wahabi/

INILAH.COM, Banda Aceh � Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring membantah jika dikatakan partainya sebagai partai yang membawa aliran Wahabi. PKS menurutnya partai dakwah yang tidak mematikan tradisi keagamaan yang ada di masyarakat.


Hal itu diungkapkan Tifatul, setelah banyak pihak menuding partai itu membawa aliran Islam yang berasal dari Arab Saudi.

"PKS jelas-jelas bukan sebuah aliran Wahabi, yang menurut sebagian orang cenderung mengabaikan amal dalam Islam yang sudah menjadi tradisi dalam masyarakat, seperti acara tahlilan, dan doa qunut," katanya, saat berkunjung ke dayah Makhyal Ulum al-Aziziyah, di Sibreh, Kabupaten Aceh Besar.

Yang jelas, lanjutnya, para anggota Majelis Syuro PKS, 60% harus memiliki latar belakang pendidikan syariah. Selebihnya, barulah kemampuan ilmiah.

"Syarat ini mutlak harus dilakukan, karena dari awal PKS telah mengklaim dirinya sebagai partai dakwah dengan dasar Al-Qur'an dan Hadits," ujarnya. [*/nuz]

No comments: