Monday 21 September 2009

PKS Kecam Blog Noordin M Top

Kutipan tgl 30/07/2009 di http://www.pk-sejahtera.org/v2/main.php?op=isi&id=7708&kunci=

Fraksi-PKS Online: Surat pernyataan yang mengatasnamakan Noordin M Top mendapat kecaman dari PKS. Sebab, dalam surat pernyataan itu, Noordin menggunakan ayat-ayat Al Quran sebagai pembenaran aksi terorisme-nya.

Dalam surat yang dilansir di blog bernama 'BUSHRO', Noordin menggunakan tiga ayat Al-Quran dari tiga surat yang berbeda untuk membenarkan aksi kejinya itu.

Menurut Ketua Dewan Pakar PKS, Soeripto, teroris itu telah salah mengartikan firman Allah tersebut. "Pemahaman PKS akan Islam itu kan anti kekerasan, semua itu harus diselesaikan dengan cara-cara damai, terbuka dan komunikasi. Jadi sebenarnya aksi teroris itu bertengan sekali dengan filosofi PKS," ujar mantan Mantan pejabat Badan Koordinasi Intelijen Negara (Bakin) itu kepada INILAH.COM, Jakarta, Kamis (30/7).

Soeripto menjelaskan, mengapa dirinya menyebut para teroris telah salah mengartikan firman Allah karena para teroris membaca ayat Al-Quran itu tidak secara keseluruhan.

"Cara membaca firman itu tidak bisa sepotong-sepotong hanya satu ayat saja, harusnya dibaca dan dipahami keseluruhan," ungkapnya.

Sebelumnya, Soeripto juga mengatakan, pernyataan teroris melalui media internet itu lazim dilakukan teroris di Timur Tengah. Meski begitu, aparat intelijen tetap perlu mengecek terlebih dahulu akurasi dari pernyataan Noordin itu.

"Di timur tengah itu lazim dilakukan teroris, tapi di Indonesia ini baru pertama kali. Jangan percaya begitu saja. Surat itu merupakan tugas aparat intelijen untuk mengungkap akurasi dari pernyataan itu," imbaunya. [mut]

Sumber: Inilah.Com
Pengirim: Rafli W

No comments: