Friday 2 October 2009

Hidayat: Saya dan PKS Bukan Wahabi


DIISUKAN ANTEK WAHABI


Jakarta - Mantan Presiden PKS Hidayat Nurwahid membantah isu yang menyebutkan PKS dan dirinya adalah bagian dari Gerakan Wahabi. Isu yang memojokkan itu digunakan agar umat Islam tidak memilih PKS.

"Saya dan PKS bukan Wahabi," ujar Hidayat usai melantik anggota MPR Pengganti Antar Waktu (PAW) di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/4/2009).

Pria yang menjabat Ketua MPR ini mengatakan, sangatlah tidak logis jika dirinya dicap sebagai antek Wahabi. "Saya pendiri partai politik dan mantan ketum partai. Dari situ saja isu itu fitnah yang mengada-ada," sambungnya.

Gerakan Wahabi adalah gerakan yang berkembang di Timur Tengah. Gerakan ini salah satu ciri khasnya adalah membid'ah kan dan mengharamkan partai politik.

Hidayat mengatakan dirinya tidak tahu pihak mana yang sengaja menghembuskan isu yang memojokkan PKS itu. Namun ia merasa perlu meluruskannya agar isu tersebut tidak menimbulkan pemahaman yang keliru dan menimbulkan persaingan tidak sehat dalam Pilpres mendatang, dan masyarakat tidak mengambil keputusan hanya karena fitnah dan distorsi informasi.

"Tidak elok persaingan menuju RI 1 dan RI 2 dilakukan dengan cara yang tidak elegan dan menfitnah seperti ini," pungkasnya.
(Rez/ken)

No comments: